Tentara Paling Berani Sedunia

Sabtu, 02 November 20130 komentar

Pagi itu Warung Kopi Sorduk telah dipenuhi oleh Jamiatul Kopi Sordug, biasa setelah mengatarkan anak sekolah, biasanya berbagai profesi bertemu ngopi, ngobrol bareng kesana kesini.  Kali ini terlihat serius membahas tentang kepemimpinan daerah, maklum sedang akan dilaksanakan PILKADA, Pemilihan Kepala Daerah, biasa masing masing mendukung calonnya masing masing, bahkan ada juga yang tidak tahan terlihat agak memerah raut wajahnya.

Ada diantara mereka yang cerdas membaca suasana yang ada, sebut saja (A) melempar sebuh pertanyaan,  "Di Dunia ini tentara yang paling berani dari negara mana?"

Mendengar pertanyaan tersebut (B) menjawab, Negara Inggis ! 

(A) bertanya alasannya?  
(B) menjawab " Inggris mempunyai pasukan elit namanya SAS (Special Air Service), SAS Adalah resimen pasukan khusus dalam Angkatan Darat Inggris yang pernah menjadi model bagi pasukan khusus dari negara-negara lain"

Yang lain menyangkal, sebut saja (C), " Kalau saya Rusia punya pasukan Spetsnaz, singkatan dari (Special Force Resimen Rusia ), saya lihat filmya !!!, (C) sambil senyam senyum tahu kalau cuma sekedar bertahan. 

Mendengar itu, (D) tidak mau kalah, jiwa nasionalismenya berkobar, kalau saya Indonesia, Indonesia punya Kopassus, pasukan khusus Angkatan Darat Indonesia. kelompok yang melakukan misi operasi khusus bagi pemerintah Indonesia, yang sudah terbukti !
(E) yang sedari tadi diam saja, mendengarkan teman temannya menyampaikan pendapat dan mencoba mempertahankan pendapatnya pun ikut berkomentar, "Meskipun saya sependapat dengan (D) tapi saya tidak sependapat dengan alasannya"

Mendengar itu, hampir bersamaan (A), (B), (C) dan (D) spontan bertanya, "lalu alasannya apa?"

Dengan santai (E) menjawab, " Coba kamu teliti, hampir negara di dunia ini memiliki peninggalan pakaian perang, lha Indonesia? Tidak ada peninggalan Pakaian Perang, Itu berarti mereka berperang dengan keberanian tingkat tinggi, bahkan prajurit jaman kerajaan dulu berperang dengan bertelanjang dada".

Semua yang hadir pun "Gerrrrr" terawa mendengar penjelasan (E).

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sordug Tuban - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger